Posisi Terbaik Diogo Jota hanya Pelapis untuk Sadio Mane

by
Posisi Terbaik Diogo Jota hanya Pelapis untuk Sadio Mane

Ulasanbola Diogo Jota bermain impresif dengan menyumbang satu gol di laga Liverpool melawan Arsenal pada pekan ketiga Premier League 2020/21, hari Selasa (29/9/2020) di Anfield. Namun Jota dinilai tidak lebih dari pemain pelapis untuk Sadio Mane.

Jota didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya transfer 45 juta euro. Dia merupakan rekrutan terakhir Liverpool sejauh ini.

Jota masih muda dan memiliki kualitas yang terbilang tangguh sebagai seorang penyerang. Tetapi jika melihat komposisi lini depan Liverpool, penyerang berusia 23 tahun itu tentu berada di bawah level trio Liverpool.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher meyakini hal itu. Meski Jota sudah bermain dengan mengesankan di laga debutnya bersama Liverpool, tapi Carragher melihat posisinya tidak lebih dari pemain pelapis.

Baca juga: Cetak Gol di Laga Debut, Jota Justru Kurang Puas

“Posisi yang harus mereka perkuat adalah mencari pelapis untuk Mane, lebih penting dari hal lainnya. Jika (Mohamed) Salah absen, Anda bisa menempatkan Mane di kanan.” jelas Carragher.

“Itu bukan posisi bagus yang mereka butuhkan, hanya saja mereka bisa bergerak jika Jota masuk mengisi sisi kiri. Saya pikir itu adalah posisi yang paling kuat untuknya.”

Namun, performa Jota saat melawan Arsenal berhasil membuat Carragher terkesan. Dia menilai sang penyerang bisa menawarkan banyak hal kepada lini depan Liverpool, termasuk menekan pertahanan lawan.

“Dia adalah monster dalam hal menekan. Saat Liverpool melihat statistik dari pemain ofensif, kebanyakan orang mungkin akan melihat gol dan assist. Yang terpenting bagi Liverpool adalah penekanan di depan.” papar Carragher.

“Awalnya Jota sangat baik dengan gol, tapi bagian yang paling penting adalah apa yang dia lakukan tanpa bola dan jika Anda melakukan apapun untuk Liverpool jika tidak punya bola, dan walaupun Anda mencetak banyak gol, Klopp tidak akan merinama itu.” pungkasnya.